oleh

Pemerintah Desa Cibunar Realisasikan DD Tahap 3 Untuk Pembangunan Jalan Desa Wisata

PERAKNEW.com – Pemerintah Desa Cibunar Kecamatan Tarogong kidul Kabupaten Garut, sedang realisasikan Anggaran Dana Desa (ADD) Kampung Cibunar Hilir 660 m x 2 m pembangunan insfrastuktur jalan. Sumber ADD Tahun Anggaran 2022 tahap tiga. Besar Anggaran yakni Rp.180.000.000.

Program pembangunan realisasi tahap tiga dikerjakan oleh TPKD dan LPMD. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Cibunar Iman Sukirman diruang kerjanya Selasa (15/11/2022) sekira pukul 12:30 WIB.

Kepala Desa Cibunar menyampaikan kepada awak Media bahwa program pembangunan tersebut benar adanya direalisasikan dari ADD Tahun Anggaran 2022 untuk pembangunan Insfrastuktur jalan lingkungan yang berlokasi di Kampung Cibunar hilir, dengan menggunakan Vapin Blok, akses jalan tersebut merupakan jalan menuju arah Desa wisata Embung Cibunar Kecamatan Tarogong kidul.

“Harapan kedepannya semoga dengan adanya pembangunan perbaikan insfrastuktur jalan lingkungan menuju Akses Desa Wisata Embung Cibunar akan menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mampu meningkatkan perekonomian warga masyarakat,” ucap Iman Sukirman Kepala Desa Cibunar.

Baca Juga : Bupati Nina dan Ratusan Guru Honorer Indramayu Perjuangkan Pengangkatan PPPK

“Insya Allah kedepannya akan di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan akan dibuat perdes (Peraturan Desa), untuk pengelolaan Areal wisata dan kedepannya juga akan di siapkan sarana penunjang lainnya untuk menuju areal wisata Embung Cibunar,” ungkapnya. (Herna/Prangga)

Berita Lainnya