oleh

Pasien Diabetes Komplikasi (Salwa) Butuh Uluran Tangan

SUBANG-BANDUNG, (PERAKNEW).-
Berbekal biaya seadanya dan dibantu oleh pemerintah desa setempat, serta menggunakan fasiltas kesehatan Kartu BPJS Kelas 3, Salwa Jamila (9) (Pasien diabetes komplikasi), beralamat di Kampung Pasar Senin RT 004/RW01, Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, berhasil dievakuasi Tim Evakuasi Pasien (TEP) Keluarga Miskin (Gakin) LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) untuk menjalani proses berobat ke Puskesmas hingga di rujuk ke RSHS Bandung, pada tanggal 22 Juni 2020.

Kondisi Salwa sangat memperihatinkan, yang sebelumnya dievakuasi oleh aktivis kesehatan, bernama Jakaria Bapinus dan mempercayakan agar pasien bisa didampingi oleh TEPG FMP tersebut.

Saat diwawancarai Perak, (24/6/2020), Pipin Sofyan sebagai TEPG FMP menjelaskan, bahwa Salwa bersama keluarga harus menginap 4 hari di Rumah Singgah Dinkes Subang, di Jalan Tawakal, Nomor 10, Pasteur Bandung untuk kemudahan akses pemeriksaan berkelanjutan, kemudian setelah itu Salwapun di rawat intensif di RSHS untuk memenuhi pemeriksaan intensif.

Kini pasien menjalani pemeriksaan yang cukup panjang, karena di rumah sakit sebelumnya, di Rumah Sakit Daerah, alatnya terbatas, sehingga harus diperiksa lagi di RSHS secara mendetail, agar kepastian Diagnosa lebih akurat, adapun pemeriksaan yang harus dijalani, yaitu Laboratorium darah urine, USG, EKG, CT Scan dan lainnya.

Salwa menjalani pemeriksaan intensif di Poli anak, Poli dalam dan Poli Gizi berlajut dirawat di Ruang Kana lantai 2 nomor 3 RSHS Bandung, diketahui bahwa, pasien Salwa menderita diabetes komplikasi sehingga menyebabkan penerunan gizi, hingga kini Salwa belum terlihat ada perbaikan kondisi tubuh.

Walau demikian, pihak rumah sakit berupaya menangani dengan maksimal oleh 5 dokter pemeriksa dan para medis RSHS, terlebih dahulu diharapkan berat badan Salwa naik, agar bisa berproses ke tahap pengobatan. (Pepen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya