oleh

Miris.! Pemdes/Muspika Pusakajaya tak Peduli Gubuk Warganya Hancur Diterjang Angin

PUSAKAJAYA-SUBANG, (PERAKNEW).- Musibah telah menimpa warga tidak mampu, berstatus janda jompo, bernama Mak Kasnitem, di Dusun Kebondanas RT 01/02, Desa Kebondanas, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang. Betapa tidak, gubuk derita Mak Kasnitem roboh dan hancur berantakan diterjang angin kencang saat hujan turun, hingga sempat tidur di pos ronda, pada beberapa waktu Minggu lalu.

Miris, dalam musibah itu, tak ada aparatur pemerintahan setempat yang peduli kepada Mak Kasnitem, dalam hal ini mulai dari Pemerintah Desa Kebondanas hingga Musyawarah Pimpinan Kecamatan Pusakajaya sampai para tetangganya/ warga setempat melakukan penggalangan dana dan bergotong royong membangunkan rumah Mak Kasnitem kembali, dibantu oleh LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) kerja bareng DPC Partai Golkar Subang yang diketuai oleh Hj Elita Budiati yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Subang.

Sudah sampai dua pekan ini, proses pembangunan rumah Mak Kasnitem mencapai 90%, para aparatur setempat tersebut, belum kunjung muncul menengok ke lokasi dimaksud.

Padahal musibah rumah roboh tersebut sempat viral di Media Sosial (medsos), serta masyarakat juga sempat menyampaikan informasinya kepada pemerintah setempat.

Seperti diungkapkan warga setempat, bahwa Mak Kasnitem sempat tidur di Pos Ronda selama 1 (Satu) Minggu, “Bahkan kamipun sudah beberapa kali memberitahukan kepada pihak desa maupum kecamatan terkait kejadian tersebut, namun tak ada tanggapan serius,” ungkap beberapa warga kepada Perak.

Sementara itu, Ketua Umum LSM FMP, Asep Sumarna Toha menyatakan, “Prihatin, Camat Pusakajaya dan Kades PJs Kebondanas sejak Rumah Mak Kasnitem ini Roboh akibat Angin dan Hujan deras 2 (dua) Minggu lalu hingga saat ini tak terlihat batang hidungnya,” ujar Abah Betmen sapaan akrabnya, di lokasi pembangunan rumah Mak Kasnitem, Sabtu (19/12/20) saat membawa bahan material dan mulai membangun rumah Mak Kasnitem. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya