oleh

Menata Desa Rasa Kota, Kades Wanantara Giat Bangun Desanya

PERAKNEW.com – Ketersediaan sarana infrastruktur yang memadai menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat seperti Jalan, jembatan maupun contoh sederet sarana infrastruktur yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat, hal ini yang menjadi fokus Warsidi, Kepala Desa Wanantara, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu untuk mewujudkan moto pemerintahannya tersebut, yakni “Menata Desa Rasa Kota”.

Warsidi mengatakan, “Dengan dibangunnya jalan poros Desa dan jalan gang blok TPU (Tempat Pemakaman Umum), saya berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya kepada Perak, Selasa (12/07/2022).

Ia juga mengatakan, sudah saatnya pembangunan di Desa Wanantara diprioritaskan untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat, “Pembangunan jalan yang anggarannya dari Dana Desa (DD) ini kita harapkan dapat dirasakan masyarakat agar perekonomian masyarakat dan kesejahteraan bisa meningkat,” tambahnya.

Baca Juga : Pemdes Wanantara Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H

Untuk menyesuaikan kemampuan, tahun depan akan dilanjutkan pembangunannya, untuk mewujudkan Menata Desa Rasa Kota, karena keberadaan jalan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, “Tak hanya sekadar menjadi penghubung antar Desa, namun jalan juga sangat berperan besar dalam aktivitas perekonomian warga,” tuturnya.
Kedes Warsidi berharap kepada masyarakat, agar bersama-sama menjaga dan merawat jalan tersebut, agar konstruksinya tahan lebih lama.

Hal tersebut diapresiasi oleh masyarakat setempat, Karto kepada Perak mengungkapkan, “Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Warsidi selaku Kepala Desa Wanantara yang telah giat membangun Menata Desa,” ungkapnya.

Baca Juga : FMP Indramayu Minta APH & Irda Tindaklanjuti Dugaan Korupsi Jalan Rigid DD Brondong

Lanjutnya, “Harapan saya kedepannya ada pengembangan dan berkelanjutan pembangunan jalan ini, karena jalan ini selain penghubung antar Desa, jalan ini juga memudahkan akses transportasi bagi pelajar tingkat SMP dan Petani yang mengeluarkan hasil pertaniannya. Saya selalu mendukung Kades Warsidi untuk Desa Wanantara menuju yang lebih baik, karena beliau adalah Kuwu (Kedes) yang amanah,” pungkas Karto. (Sono/Waryanto)

Facebook Comments

Berita Lainnya