Komunitas Seni KBB Siap Gelar Pameran Lukis Pada HAUL Perak-FMP

oleh -26 views

SUBANG, (PERAKNEW).- Komunitas Seniman Seni Rupa Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan gelar pameran lukisan di Wisma Karya Kabupaten Subang, pada Bulan Juni 2019 mendatang.

Ada sejumlah 20 (Dua Puluh) orang peserta dari komunitas tersebut, akan memamerkan hasil karya seni lukisnya.

Pameran tersebut, diadakan berbarengan dengan acara Hari Ulang Tahun atau HAUL Media Peduli Rakyat (Perak) dan LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP).

Selain itu, diadakan pula lomba melukis kelas pelajar SD, SMP, SMA dan tidak menutup kemungkinan akan ada lomba untuk tingkat perguruan tinggi se-Kabupaten Subang pula.

Peserta lomba nanti akan memperebutkan Piala Bupati Subang, dengan catatan nilai kriteria, pelukis terbaik dan lomba menggambar terbaik untuk tingkat sekolah dasar. Kejuaraannya akan di ambil lima peserta terbaik sesuai kelasnya.

Penyerahan lukisan terbaik akan diserahkan oleh Bupati Subang, H. Ruhimat dan Ketua Umum FMP sekaligus Pemred Media Perak.

Penyelenggaraan acara tersebut, didukung oleh Pemda dan Disparpora Subang, serta para sponsor swasta pendukung lainnya.

Ketua Panitia Rencana Acara Pameran, M Sobirin didampingi Ketua Komunitas Pelukis KBB, M Noor berharap, “Dengan akan diselenggarakannya pameran lukisan di Subang ini, akan memotifasi para seniman, baik itu seniman Bandung, maupun seniman dan para pelukis di Subang,” tuturnya, saat diwawancarai Perak, di Galeri Popo Bandung, Minggu (14/3/19).

Lanjutnya, “Acara nanti akan diberi tema, (Lukisan Membangun Bangsa) terutama disesuaikan dengan ciri khas daerah Subang dan akan berlangsung tujuh hingga sepuluh hari, disesuaikan dengan keberadaan para pengunjung yang datang ke lokasi Pameran,” jelasnya.

Masih menurut dia, bahwa pihaknya juga telah menyerahkan salah satu lukisan hasil karyanya kepada Bupati Subang, H. Ruhimat, pada apel pagi di halaman Kantor Bupati Subang, Bulan Januari 2019 lalu. (Pepen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *