oleh

Ketua Panwascam Purwadadi Sampaikan Imbauan Pemilu 2019

PURWADADI-SUBANG, (PERAK).- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang memberikan himbauan kepada UPT/UPTD, ASN, kades, perangkat desa dan anggota BPD se-Kec. Purwadadi untuk menjaga netralitas di Pemilu Pilpres/Wapres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten pada Bulan April mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panwascam Purwadadi, Anjar Pratama, S.T., pada saat acara Pra Musrenbang Kec. Purwadadi, Senin (28/01/2018), “Kami ingatkan pada para ASN dan kades dilingkup Kecamatan Purwadadi untuk menjaga netralitas di Pemilu Bulan April mendatang, semua ada aturannya dan bagi yang melanggar tentu saja ada sanksinya. Panwas bekerja berlandaskan Undang-undang (UU), dalam hal ini UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” ujarnya mengimbau.

Dalam UU tersebut, sudah diatur tentang larangan ASN, TNI, POLRI, kades, perangkat desa dan BPD, serta karyawan BUMN/BUMD, bahwa tidak diperkenankan ikut menjadi tim kampanye, pelaksana dan peserta kampanye. Imbauan ini juga sudah dikoordinasikan dengan Camat Purwadadi, Asep Sopandi, S.Pd.,M.M., tertuang dalam surat imbauan, Nomor: 470/8/Pem./2019 yang selanjutnya akan disampaikan ke masing-masing desa maupun instansi lain di Wilayah Kec. Purwadadi.

Dilanjutkan Anjar, terkait rekrutmen petugas KPPS di masing-masing desa, dia berharap tidak ada intervensi dari kades, “Beri kewenangan PPS untuk melakukan rekrutmen KPPS. Terpenting tidak menyalahi aturan dari KPU, yakni PPS tidak boleh merekrut orang yang sudah pernah dua kali menjadi petugas KPPS,” ungkapnya. (Hamid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya