oleh

Ketua Forum Wartawan Musi Rawas Alami Pengancaman Liput Proyek Stadion Mangkrak

-GARUT-1,576 views

MUSI RAWAS-SUMSEL, (PERAKNEW).-
Ketua Forum Wartawan Daerah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bernama Herlyansyah dikejar lalu diancam orang tidak dikenal saat melakukan peliputan di Proyek Stadion Mini Mangkrak pekerjaannya yang berlokasi di Kecamatan Muara Belitiang, Kab. Musi Rawas.

Kejadian tersebut terjadi tepat di depan Kantor Diskominfo Musi Rawas, tepatnya di depan Media Center Kominfo Musi Rawas, Kamis (14/04/22) pada pukul 13.30 WIB.

Tujuan orang tersebut mengejar dan mengancam, agar wartawan tersebut untuk menghapus Foto hasil dokumentasi di lapangan, karena wartawan tersebut menolaknya lalu ia mengancam dengan nada keras, “Awas Kau,”sambil pergi meninggalkan wartawan yang diancamnya.

Orang tersebut pergi setelah dilerai oleh pegawai Diskominfo Musi Rawas bersama salah satu wartawan yang ada di Media Center Kominfo Musi Rawas.

Setelah kejadian tersebut, ketika diwawancarai oleh para wartawan yang tidak lain adalah rekan-rekan seprofesinya, wartawan yang akrab disapa Herly ini mengungkapkan, bahwa dirinya menjadi korban pengancaman oleh orang yang diduga preman bayaran Proyek Stadion Mini di wilayahnya itu.

Herly menerangkan, “Awal kejadiannya saya sedang melaksanakan tugas meliput langsung ke lokasi Proyek Pekerjaan Pembangunan Stadion Mini Kabupaten Musi Rawas yang belum selesai sampai saat ini.

Lanjut dia, “Saat saya mengambil foto dan Vidio tidak ada orang di lokasi proyek, makanya langsung mendokumentasikan bangunan tersebut, ada orang tidak dikenal memantau saya dari kejauhan dan saya langsung pergi ke Kominfo Media Center, di dalam pejalanan beberapa orang tidak dikenal itu mengejar saya, tanpa disadari, orang tersebut sudah berada dibelakang saya dan langsung mengancam dan meminta saya untuk menghapus foto dan video hasil investigasi di lapangan dan saya menolaknya,” terangnya.

Atas kejadian ini, Herlyansyah (Korban) berencana melaporkan kasus ini ke APH, agar kejadian ini tidak terulang kepada wartawan yang lain. (Haris Supriyadi)

Berita Lainnya