oleh

Kepala Puskesmas Cikalapa Dan Lurah Pasirkareumbi Resmikan Bale Posyandu Anggrek Merah Rw.05

SUBANG, (PERAKNEW).- Hampir lebih dari dua pekan lingkungan RW 05 Curuglima Kelurahan Pasirkareumbi tidak memiliki tempat Pos Pelayanan terpadu yang layak karena situasi pandemic copid 19 yang mengganggu proses pembangunan Posyandu.

Namun berkat keseriusan mantan RW 05 Jumari yang biasa disapa Pade akhirnya Posyandu itu dapat terselesaikan dengan baik tanpa ada bantuan dari masyarakat baik dari segi materi maupun tenaganya semua di laksanakan berdasarkan anggaran yang didapat dari bantuan pemerintah.

Ketika perak mengkonfirmasi terkait lambatnya bangunan tersebut kepada Jumari,ia menuturkan keterlambatan itu di akibatkan selain situasi pandemi covid-19 yang berkepanjangan juga saya sibuk dalam tugas di kantor dan perkerjaan ini tidak bisa saya percayakan pada seseorang,dikhawatirkan hasil nya kurang memuaskan.

Sementara anggaran dari pemerintah itu kurang mencukupi, sehingga saya keluarkan tambahan dari kantong sendiri walaupun tidak banyak, karena saya tidak mau membebankan warga, semoga saja dengan telah selesainya Posyandu itu dapat menjadi bangunan multiguna yg dapat di pergunakan bagi kepentingan masyarakat khususnya warga RW05,demikian tuturnya.

Lain halnya dengan keterangan yang di sampaikan dr.Andriyano Kepala Puskesmas Cikalapa yang didampingi Bidan Rokayah dan Bidan Evi bahwa dengan selesainya bangunan Posyandu RW05 yang di beri nama Anggrek Merah ini dapat mempermudah dalam rangka pelayanan bagi warga yang memiliki balita juga warga lansia yang sewaktu waktu ada pelayanan dari puskesmas ke posyandu.

Puskesmas Cikalapa membuat Program yang di beri nama Prokes yaitu Promosi Kesehatan yang didalamnya adalah para remaja yang di bentuk untuk membantu pelayanan bagi masyarakat dan mempromosikannya. Betapa pentingnya kita menjaga kesehatan karena lebih baik menjaga kesehatan dari pada mengobati apalagi situasi sekarang ini 3M wajib di taati bagi seluruh warga masyarakat yaitu Menggunakan masker,Menjaga jarak dan Mencuci tangan agar terhindar dari covid-19.

Lurah Pasirkarreumbi Jaja S.,Stp.,M.Si. mengapresiasi atas terselesaikan nya pos Yandu Anggrek Merah semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk  kepentingan Lingkungan. (Jat,s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya