oleh

Karang Taruna Desa Sukamandijaya Siap Layani Pesanan Lampu Hias Motiv Ukiran Bebas

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Usaha kerajinan seni ukir lampu hias hasil karya anak bangsa Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang berkolaborasi dalam pemasarannya dengan LSM Forum Anak Jalanan (FORAJAL) kini sudah mulai berkembang yang dirintisnya sejak tahun 2018 lalu.

Lampu hias motiv ukiran berbahan dari paralon yang dihasilkan mereka ini, tidak hanya bisa menghiasi penerangan di dalam ruangan atau kamar tidur saja, bahkan nampak indah juga untuk dijadikan plang papan nama kantor atau tempat usaha dan plang nama bangunan lainnya, berbagai motiv sesuai pesanan yang konsumen inginkan.

Selain bisa mengukir motiv berbentuk plang, gambar logo, barang, kartun, binatang kesukaan anda dan tulisan apapun, mereka juga mampu melayani pesanan motiv ukiran wajah kita sendiri.

Seperti diungkapkan Manager Pemasaran sekaligus sebagai Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya juga sebagai Ketua FORAJAL, Hendra Sunjaya yang didampingi Anggotanya (Pengrajin Lampu Hias) tersebut, bernama Datim alias Brayen kepada Perak, “Atas kerjasama seluruh anggota kami dan sejumlah pihak, alhamdulillah dalam berorganisasi ini, kami dapat berinspirasi dan mampu berkarya, salah satunya usaha kerajinan seni ukir lampu hias ini, yang mampu memenuhi semua bentuk motiv ukir lampu hias sesuai pesanan konsumen,” ungkapnya.

Hendra berharap, “Semoga usaha ini kedapannya mampu menjebol pemasaran lampu hias motiv ukir hingga ke manca Negara. Untuk itu, kami juga berharap kepada pemerintah terkait, dalam hal ini Pemkab Subang dapat turut berpartisipasi mendukung usaha kami ini, baik bentuk moril ataupun materil hingga mengembangkan sayap pemasarannya,” tuturnya harap ketua yang akrab disapa Enjoy ini.

Usaha ini juga tambah Enjoy, “Alhamdulillah, modal tambahan untuk usaha sudah terealisasi dari bantuan dana desa Pemerintah Desa Sukamandijaya,” terangnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya