oleh

Kang Akur Menjadi Pembina Upacara Pada Peringatan Puncak Hari Pramuka ke-61

PERAKNEW. com – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang juga Wakil Ketua MABICAB Gerakan Pramuka Kabupaten Subang, bertindak menjadi Pembina upacara pada peringatan puncak hari Pramuka ke-61 tingkat Cabang Subang tahun 2022. Adapun upacara ini dilaksanakan di Alun-alun Subang, Rabu 7 September 2022.

Pada upacara peringatan tersebut disampaikan Laporan oleh Ketua Kwarcab Subang, Tatang Komara bahwa tema peringatan hari Pramuka tahun 2022 yakni “Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan Negeri” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang memandu pengucapan janji Pramuka dan diikuti ulang oleh seluruh peserta upacara.

Kang Akur Menjadi Pembina Upacara Pada Peringatan Puncak Hari Pramuka ke-61 1

Dalam kesempatan tersebut, sebelum Kang Akur menyampaikan amanat pembina upacara, dilaksanakan penganugrahan Tanda Penghargaan secara simbolis dilanjutkan dengan penyerahan Trophy Juara Favorit Festival Kuliner Jambore Nasional.

Baca Juga : Open Turnamen Sepak Bola Hj Elita Budiati Cup Berlangsung Sukses

Dalam amanatnya Kang Akur menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sekaligus memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.

Tidak hanya itu Kang akur juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pramuka Subang yang telah menunjukkan sikap sebagai seorang pramuka sejati, ikut berkontribusi dengan berbagai kegiatan gerakan kepedulian kepada sesama.
“percayalah, apa yang kalian lakukan, akan menjadi ladang amal dan pahala yang dicatat kebaikannya” ungkap Kang Akur.

Diakhiri sambutannya Kang Akur menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah membantu mengembangkan gerakan Pramuka “majelis pembimbing Desa dan Kelurahan serta para Ketua Mabigus gerakan Pramuka, serta semua pihak, yang telah ikut membantu mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Subang” pungkasnya.

Baca Juga : Camat Ciasem Ajak Pengusaha Bantu Kakek Akhmad (Korban Kebakaran)

Turut hadir dalam agenda tersebut yakni Ketua Kwarda Jawa Barat Beserta Rombongan, Unsur Forkopimda selaku para Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka, Sekda Selaku Sekretaris Mabicab gerakan pramuka, Ketua kwarcab Subang pengurus Kwarcab, Kwaran dan para Ketua Kwartir Ranting dan para Ketua Mabigus, dan Para peserta jambore nasional beserta para orang tua adik-adik peserta Jamnas. (Hum)

Berita Lainnya