oleh

Dinsos & Pemkab Indramayu Menyalurkan Bantuan Penyandang Disabilitas

PERAKNEW.com – Kepedulian Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar dalam membantu pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat tertuang dalam berbagai program, program ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Kabupaten Indramayu, salah satunya program bantuan penyerahan bantuan kaki dan tangan palsu yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sosial melaksanakan Penyerahan bantuan Kaki-Tangan Palsu, ABD dan Kewirausahaan kepada 36 Penyandang Disabilitas Fisik se-Kabupaten Indramayu bersama Sentra Phalamarta Kementerian Sosial RI (Republik Indonesia).

Bantuan tersebut, terdiri dari 25 Kaki dan Tangan Palsu, 3 Kruk Ketiak, 2 Kursi Roda dan 6 Bantuan Kewirausahaan.

Kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Indramayu.

Dinsos & Pemkab Indramayu Menyalurkan Bantuan Penyandang Disabilitas1

Mengutip dari halaman IG Dinas Sosial Indramayu, Senin (24/6/2024) Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Hj. Sri Wulaningsih, S.E.,Ak., mengatakan, bahwa dengan adanya Penyerahan Bantuan Kaki-Tangan Palsu, ABD dan Bantuan Kewirausahaan ini, “Agar dapat memberikan manfaat kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) menjalani hidup mandiri dan meningkatkan Aksesibilitas dalam kehidupan bersosial sehari-hari,” ujar Sri Wulaningsih.

Baca Juga : Relawan Kemanusiaan BARA dan TEPG FMP Jabar Tuntaskan Pendampingan Pasien Anak Aulia

Senada dengan sambutan Kepala Dinas Sosial Indramayu, Kepala Sentra Palamartha Kementerian Sosial RI (Republik Indonesia) mengatakan, bahwa Kabupaten Indramayu sebagai wilayah kerja Sentra Phalamartha, telah memberikan pelayanan Rehabilitasi Sosial dengan baik, “Sehingga program Rehabilitasi Sosial dapat dilakukan secara komprehensif dan meningkatkan peran-peran sosial bagi penerima manfaat warga Indramayu dalam lingkungan bermasyarakat,” ujarnya. (Sono)

Berita Lainnya