oleh

SK Yoyo Diduga Akali Dana KONI Subang Rp2 M, Asep Muso; “Ketum KONI Jabar Jangan Main Api di Subang”

SUBANG, (PERAKNEW).- Terjadi ketidakadilan di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, yang dirasakan oleh sejumlah 24 (Dua puluh empat) Cabang Olahraga (Cabor) Subang yang terhimpun di Musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) Subang, yang digelar pada tanggal 22 Maret 2019 lalu.

Pasalnya, Ketua Umum (Ketum) KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin mengeluarkan Surat Keterangan (SK), bahwa Yoyo Kustrio masih sah sebagai Ketua KONI Kab. Subang, hingga pada akhirnya, dana hibah APBD Kab. Subang tahap I, sebesar Rp2 Miliyar cair ke tangan Yoyo.

Demikian diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kab. Subang, H. Asep Muslihat, pada Rabu (19/6/2019), “Seharusnya Ketua Umum KONI Jabar jangan bermain api di Subang. Ketua Umum KONI Jabar ikut campur kepada urusan internal KONI Subang melalui pengeluaran surat keterangan pada tanggal 21 Mei 2019 itu, yang menerangkan, bahwa Yoyo Kustrio masih sah sebagai Ketua KONI Subang periode tahun 2018-2022 dan surat PAW yang diterbitkan pada tanggal 10 Juni 2019,” ungkapnya.

Lanjut Asep yang akrab disapa Asep Muso ini, bahwa penerbitan SK oleh Ketua Umum KONI Jabar itu, diduga mengakali dana hibah sebesar Rp2 Miliar tersebut, “Urgensinya apa Yoyo mendapatkan dana hibah Rp2 Miliar tersebut? Sedangkan mayoritas Cabor dan atlitnya tidak ada di pihak Yoyo. Ini ada apa, kok bermain-main dengan uang negara? Ingat ini ada konsekwensi hukumnya,” tandas Asep mengingatkan.

Dikatakan Asep, seharusnya Ketua Umum KONI Jabar segera mengeluarkan SK personalia kepengurusan KONI Kab. Subang periode 2018-2022 hasil Musorkablub yang sudah hampir 3 bulan belum juga diterbitkan. Padahal pelaksanaan Musorkablub itu sah dan legal. Dihadiri oleh empat orang utusan dari KONI Jabar yang mewakili Ketua umum KONI Jabar.

Sementara itu, Pengurus Cabor Taekwondo, Nana Wiatna meminta Bupati Subang agar mengambil sikap tegas untuk  menanyakan SK hasil Musorkablub ini, kepada Ketua Umum KONI Jawa Barat. Sebab, Bupati Subang tahu persis, bahwa pelaksaan Musorkablub KONI Kab. Subang yang digelar pada tanggal 22 Maret 2019 lalu itu, sah secara konstitusi AD/ART KONI tahun 2017. (Red/Net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya