oleh

Camat Ciasem Ajak Pengusaha Bantu Kakek Akhmad (Korban Kebakaran)

PERAKNEW.com – Nahas, rumah milik Kakek Akhmad (65) warga kurang mampu di Dusun Babakan Maja RT023/007, Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang porak poranda akibat musibah kebakaran, pada Senin 29 Agustus 2022 malam, sekitar pukul 23:30 WIB lalu.

Saat diwawancarai Perak Kakek Akhmad didampingi anaknya bernama Yatno mengatakan bahwa Kakek Akhmad tinggal berdua dengan adiknya Yatno bernama Khaerudin di rumah tersebut dan diduga kebakaran ini disebabkan konsleting listrik.

Camat Ciasem Ajak Pengusaha Bantu Kakek Akhmad (Korban Kebakaran)1

Beruntung pada saat kejadian kebakaran itu rumah dalam keadaan kosong oleh Kakek Akhmad dan Khaerudin bersama keluarga lainnya pergi menjenguk keluarganya yang sakit di Jakarta, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, “Lagi diperjalanan hampir nyampe rumah bibi, sekitar satu kilo lagi, ada kabar dari sini melalui Telepon bahwa rumah bapak kebakaran dan saya langsung lanjutin aja perjalanan ke rumah bibi karena sebentar lagi mau nyampe, satu jam kemudian setelah nyampe rumah bibi saya beserta keluarga langsung balik lagi ke kampung,” tutur Yanto.

Baca Juga : Proyek BBWSC Normalisasi & TPT Sungai Ciasem Diduga Sarat Penyimpangan

Akibat musibah nahas yang menimpanya itu, kerugian diprediksi mencapai Rp60 juta dan atas dasar kondisi ekonominya yang rendah ini Kakek Akhmad kini membutuhkan bantuan dana ataupun material bangunan agar dapat membangun rumahnya kembali dan berharap ada yang peduli membantu mewujudkan mimpinya tersebut baik dari pihak pemerintah maupun dari para donatur swasta.

Lanjut Yanto, “Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Baznas, PT C-Site Texpia dan pak Sekmat Ciasem juga dari swadaya masyarakat dan donatur lainnya yang sudah datang membantu bapak saya, sehingga bisa membeli sebagian material bangunan untuk mengawali membangun kembali rumah bapak saya ini,” ucapnya.

Namun menurut Yanto, “Ini masih banyak kekurangan, semoga ada lagi yang mau membantu bapak saya ini, baik dari pemerintah maupun dari pengusaha lainnya,” harapnya.

Baca Juga : 6 September Rencana Buruh Gelar Aksi Ke-DPR RI Tolak Kenaikan BBM

Menyikapi musibah yang dialami masyarakatnya ini, Camat Ciasem Eza Zaithon Thowi Anshari, A.P.,M.Si., turut prihatin dan berduka cita dan mengajak warga khususnya para pengusaha yang ada di Kecamatan Ciasem atau hamba Allah untuk peduli serta membantu mewujudkan mimpi Kakek Akhmad membangun kembali rumahnya yang hangus dilahap si jago merah tersebut.

 

Camat Eza mengatakan, “Saya atas nama Pemerintahan Ciasem mengucapkan keprihatinan yang paling dalam atas terjadinya musibah kebakaran rumah di Dusun Babakan Maja ini, tentunya saya merasa prihatin dan berduka cita yang sangat mendalam dan tentunya ini sebagai bentuk kepedulian kita,” ucapnya.

Lanjut Eza, “Kami sudah memerintahkan Pak Kasi Trantib dengan stap dan Pak Sekmat waktu itu terjun langsung ke lapangan mengecek apa yang terjadi dan kerugian material yang diakibatkan kebakaran tersebut dan kami juga menyarankan agar segera membuat laporan secara tertulis baik ditingkat desa kemudian tingkat kabupaten dalam hal ini ke Dinas Sosial sebagai bentuk tanggungjawab sosial,” ungkapnya.

Baca Juga : Penjelasan Menteri Keungan Sri Mulyani Soal Kenaikan BBM

Eza juga menyampaikan terimakasih atas atensi yang telah diberikan oleh perusahaan, salah satunya PT C-Site Texpia yang sudah memberikan bantuan langsung kepada korban, “Mudah-mudahan ini tambah berkah dan perusahaannya juga berjalan tambah maju, sekaligus juga kami menghimbau dan mengajak perusahaan yang lain juga untuk memberikan sebagai bentuk empati dan simpati tentunya dalam bentuk bantuan-bantuan yang lain,” tuturnya. (Hendra/Galang)

Facebook Comments

Berita Lainnya