oleh

Camat Bayongbong Gelar Apel Siaga Kendaraan Dinas Desa

PERAKNEW.com – Pememerintah Kecamatan (Pemcam) Bayongbong, Kabupaten Garut Gelar Apel Siaga kendaraan dinas desa Sekecamatan Bayongbong, Rabu, 15 Maret 2023 bertempat di Halaman Kantor Pemcam Bayongbong. Kegiatan digagas dan dibuka langsung oleh Camat Bayongbong, Frederico

Disela acara, Camat Bayongbong menyampaikan, “Kegiatan hari ini merupakan kegiatan Apel Siaga Kendaraan Dinas Desa Sekecamatan Bayongbong. Tujuan dari kegiatan ini merupakan implementasi dari pesan dan arahan bapak bupati untuk menginpentarisir kendaraan dinas desa, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk mencatat jumlah kendaraan juga mengecek fisik, pajak, STNK kendaraan dinas, karena harus tertib bayar pajak, Plat nomor dan STNKnya harus tetap berlaku,” papar Frederico.

Camat Bayongbong Gelar Apel Siaga Kendaraan Dinas Desa1

Lanjut Frederico, selain inpentarisir kendaraan dinas desa ini, dirinya berpesan agar para kepala desa serta perangkat desa, juga Anggota MUI selalu mematuhi Undang-undang lalulintas tentang prosedur berkendara, seperti memakai helm, memiliki Surat izin mengemudi (SIM), serta yang lainnya, “Saya berharap dengan kegiatan ini bisa diimplementasikan dan disampaikan kepada warga masyarakat di desa masing-masing, bahwa sangat pentingnya sebagai wajib pajak yang taat dan patuh,” pungkasnya.

Baca Juga : Tahun ini Pemkab Garut Kucurkan Anggaran Rp11,7 Miliar Program Rutilahu di 442 Desa dan Kelurahan

Masih ditempat yang sama, Ketua DPK APDESI Kecamatan Bayongbong memberikan Apresiasi kepada pemerintah Kecamatan Bayongbong, karena dengan adanya kegiatan Apel Siaga Kendaraan Dinas Desa Sekecamatan Bayongbong, selain bisa inpentarisir jumlahnya, juga bisa dilihat kondisi Fisiknya bisa dicek perpajakannya, juga bisa dilihat STNK dan plat nomor kendaraan masa berlakunya, “Saya menghimbau kepada rekan-rekan kepala desa, juga para perangkat desa yang ada di Kecamatan Bayongbong agar bisa bekerja sama dan bertanggungjawab terhadap keberadaan kendaraan operasional desa, karena itu milik kita bersama yang harus dirawat dijaga secara bersama-sama,” tuturnya. (Herna Susilawati)

Berita Lainnya