Bupati Subang Besuk Bocah (Korban Penganiayaan Ibu Tiri)

oleh

SUBANG, (PERAKNEW).-

Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih besuk dan berikan bantuan langsung kepada FD, bocah lelaki berusia 7 tahun yang menjadi korban penganiayaan ibu tirinya berinisial (MY) umur 30 tahun, di rumahnya, di Kampung Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, belum lama ini.

Bagaimana tidak, sang ibu tiri MY mengaku, bahwa tindakan penganiayaan terhadap FD anak tirinya itu, sering dilakukan lantaran kesal, karena FD yang tengah duduk dibangku kelas satu Sekolah Dasar (SD) kerap berperilaku nakal.

Atas kejadian yang dialami, saat ini FD telah mendapat perlindungan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Subang, “Miris memang, masih ada saja kekerasan kepada anak, apalagi anak selucu ini,” kata Imas, saat membesuk FD di Kantor DP2KBP3A, Senin (22/1/18).

Lanjut Imas, “Alhamdulillah, Dinas P2KBP3A telah menangani psikologi korban dan juga telah mendapatkan visum, karena saat saya tanya mau apa, dengan senyum ia menjawab mau tab bu,” paparnya. Selain itu, Imas menyerahkan bantuan kepada FD untuk membantu biaya pemulihan dan kesehatannya.

Menurut informasi, tindakan yang dilakukan oleh MY tersebut, diantaranya memukul kepala FD menggunakan gayung, terkadang menggunakan sendal dan termasuk ada luka tusukan di dada, maupun di punggung, juga di kemaluan anak tersebut ada bekas remasan atau di cubit, sehingga mengakibatkan luka dan menyebabkan trauma yang berkepanjangan.

Sementara dalam penanganan kasusnya, Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni mengatakan, bahwa pelaku berdalih tak menggunakan benda tajam, “Dari hasil pemeriksaan kita, bahwa saudara MY ini apabila kesal terhadap suaminya pelampiasan diluapkan kepada anaknya. Pelaku saat ini sudah kita amankan dan sempat kabur ke daerah Cikole Lembang dan dapat kita amankan,” pungkasnya. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *