oleh

Bhakti Sosial Kesehatan Dan Launching Go Green Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-72

SUBANG, (PERAKNEW).- Bertempat di RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Kalijati, wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM hadir dalam kegiatan Bakti sosial kesehatan dan launching go green dalam memperingati ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Rabu (7/8/2019)

Komandan Lanud Duryadarma Marsma TNI Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari bakti TNI Angakatan Udara ke 72. Salah satu kegiatan yang sudah terlaksana yaitu ziarah di makam pahlwan Cidongkol. Adapun kegiatan hari ini yaitu bakti kesehatan hari ini untuk masyarakat di mulai dari penyuluhan gigi dan mulut, pengobtan massal, screnning gula darah dan diabet, operasi bedah minor dan donor darah. Adapun donor darah yang di butuhkan sebanyak 1200 kantong setiap bulan untuk mendapatkan transfusi darah. Target hari ini 300 kantong darah dari yang melaksanakan donor darah dan Lets go green Bakti kepada lingkungan, mulai dari penanaman 1000 pohon produktive manggis mangga dan rambutan, penyerahan tumbler.

Wakil Bupati Subang dalam sambutannya mengajak kita untuk ubah perilaku dan Pola Konsumsi Untuk selamatkan Lingkungan dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang mudah serta membuka kesadaran kita semua atas pentingnya menyikapi pemanfaatan makanan dan sumber daya alam termasuk pemanfaatan bahan makanan secara bijak. Persoalan lingkungan tidak dapat dilihat sebagai suatu yang berdiri sendiri, namun sangat terkait oleh perilaku manusia terutama dalam memenuhi kebutuhannya. Perubahan perilaku melalui gaya hidup tentu saja merubah pola ekstraksi sumber daya alam dan energi yang ada. Manusia didorong untuk tidak menggunakan sumberdaya alam secara tidak berkelanjutan.

Selanjutnya Wakil Bupati Subang yang di dampingi Komandan Lanud Suryadarma meninjau langsung stand pengobatan masyarakat dan penanaman pohon bersama.

Turut hadir seluruh unsur forkopimda Kabupaten Subang / yang mewakili, muspika Kecamatan Kalijati, Camat kalijati/yang mewakili, kepala desa Se kecamatan Kalijati / yang mewakili, pimpinan BUMN dan BUMD. (Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya