Demi Keamanan Murid, UPTD Wongsorejo, Pihak Sekolah, Komite Beserta Masyarakat Dukung Pembangunan Pagar SDN 1 Bengkak

oleh


BANYUWANGI-JATIM, (PERAKNEW).- Salah satu sekolah dasar (SD) di Kabupaten Banyuwangi, tepatnya SDN 1 Bengkak, Kecamatan Wongsorejo sudah meningkatkan mutu pelayanan pendidikan berdasarkan asas gotong royong demi kenyamanan sekolah berdasarkan (Permendibud) Nomor 75 Tahun 2016 tentang komite dan memperdayakan masyarakat. Hal ini sudah dilakukan di sekolah SDN 1 Bengkak dengan inisiatif pihak sekolah, komite, wali murid beserta masyarakat dan turut didukung oleh UPTD dan sekolah.

“Dalam hal ini kami sudah melakukan pengajuan permohonan bantuan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Banyuwangi tapi tidak bisa, karena anggaran yang lalu sudah dibuat untuk kepentingan yang lain. Akan tetapi, muncul satu inisiatif dari kelompok komite dan wali murid yang berbentuk sumbangan sukarela yang bisa kita terima demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan murid murid di sekolah,” ungkap Eko Winarti Puji Rahayu, S.Pd, selaku kepala sekolah SDN 1 Bengkak saat di konfirmasi diruang kerjanya.

Disisi lain, ketua komite yang berinisial Ahmad Haeronik mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mengadakan rapat bersama pihak sekolah, komite serta wali murid. Permintaan sumbangan berbentuk sukarela untuk pembangunan pagar ini terjadi adanya inisiatif kelompok komite dan para wali murid beserta masyrakat untuk melakukan tindakan cepat demi keamanan murid di sekolah,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, kepala UPTD wongsorejo Muhsin, S.Pd, Msi. menambahkan, pembangunan pagar sekolah di SDN 1 Bengkak ini kita dukung penuh dengan tujuan keamanan murid di sekolah dan berharap bisa jadi contoh untuk sekolah lain serta bisa jadi panutan demi meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Leo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *