oleh

Anggota DPR RI Fraksi PKB Kunjungi Lapang Bola Sakti Lodaya Tasikmalaya

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).-  Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Cucun Ahmad Syamsu Rijal S.Ag bersama Wakil bendahara DPP PKB Bangbang Susanto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh SH, Ketua DPP PKB Kab. Tasikmalaya Haris Sanjaya dan Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya H. Ami Fahmi ST beserta rombongan mengunjungi lapang bola Sakti Lodaya Desa Cisayong, Minggu (21/10/2018) pukul 15.30 Wib, usai pelaksanaan kegiata santunan yang bertempat di Masjid Besar Al-Istila Desa – Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

banner 728x90

Dalam kunjungan tersebut rombongan anggota DPR RI di dampingi oleh kepala Desa Cisayong Yudi Cahyudin berserta Perangkat desa, TPK dan BPD meninjau juga merasakan langsung keindahan suasana lapang Sakti Lodaya dengan rumput yang hijau yang tumbuh rapi merata bagaikan lapang-lapang sepak bola yang sudah berstandar Federation of International Football Association (FIFA).

Lapang Sakti Lodaya memiliki luas sekitar panjang 90 meter dan lebar 50 meter dengan menghabiskan anggaran untuk pembangunanya sekitar 1,4 miliar serta menerut pantauan sampai saat ini proses pembangunan untuk kelengkapan sarana olahraga lainya seperti jogging track dan tribun lapangan masih terus berjalan.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB H. Cucun Ahmad Syamsu Rijal S.Ag di temui di lapang bola Sakti Lodaya menyapaikan, Saya berharap kalau teman-teman desa di seluruh Indonesia pengin bikin lapangan bola semacam ini dan saya ambilkan untuk setudi banding, supaya nanti ketemu juga anggaranya berapa diawali musyawarahnya seperti apa dan seterusnya.

“Gak, gak sama sekali (Menyalahi aturan) ini juga sudah di laksanakan dengan cara padat karya sebagaimana di haruskan oleh Kemdes jadi tidak melalui tender tapi langsung melibatkan masyarakat dengan cara gaji harian yaitu swakelola. jelasnya.

lanjut, Cucun. Kita berharap dari sini akan menciptakan produktivitas masyarakat di Desa Cisayong, bisa mencetak dan melahirkan pemain sepak bola yang terbaik karena saya meyakini dengan lapangan yang cukup baik ini akan menciptakan anime baru latihan bola yang lebih epektif. pungkasnya.

Kepala Desa Cisayong Yudi Cahyudin menambahkan, idenya sederhana bahwa saya yakin setiap atlit-atlit di Indonesia ini berangkat dari desa jadi selalu berfikir bagaimana Desa Cisayong menjadi lahirnya pemuda yang memiliki sarana dan prasarananya yang oftimal, kebetulan Permedes nomor 19 tahun 2017 tentang penggunaan Dana Desa ada empat prioritas yaitu, Sarana olahraga desa, BumDes, Produk unggulan kawasan perdesaan dan Embung.

“Semua Dana Desa dan semua bantuan-bantuan keuangan yang masuk ke Desa Cisayong di kosentrasikan ke sarana olahraga lapangan bola Sakti Lodaya. Pengelolaan akan kami serahkan kepada BumDesa Sakiti Lodaya sehingga perawatan mereka yang ngurus nanti ada yayasan lapang Sakti Lodaya dan sekolah sepak bola kewenangan yayasan. paparnya.  (Fauzi)

Berita Lainnya