oleh

Agus Menang Telak Terpilih Jadi Ketua KONI KBB

PERAKNEW.com – Setelah melalui pertarungan yang sangat sengit, akhirnya Agus Mulya Sutanto terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2022-2026. Dia mengalahkan Sonya Fatmala yang merupakan istri Plt Bupati KBB, Hengki Kurniawan.

Agus mendapatkan dukungan sebanyak 37 suara, sementara Sonya Fatmala hanya mendapatkan 24 suara dari total 61 suara yang diperebutkan dalam pemilihan yang digelar di Kantor KONI Jabar, Rabu (22/06/2022).

Agus Mulya mengatakan, “Saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan, mari kembali bersatu untuk sukses di Porprov agar KBB masuk empat besar,” ucapnya seusai pemilihan.
Agus bertekad membawa perubahan di dalam tubuh KONI KBB dengan kepengurusan yang solid, “Saya ingin mengubah KONI KBB menjadi lebih baik lagi, lebih berprestasi lagi dibandingkan sebelumnya, bisa berprestasi di Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga : Mahasiswa dan Pelaku Usaha Kecewa Komisi II DPRD Polman Tak Pro Rakyat

Untuk bisa menuju kondisi seperti itu maka paradigma KONI KBB dan para pengurus cabor dibawahnya harus mau berubah. Yakni berani memilih figur yang bersih dan belum terkontaminasi. Serta yang urusan dalam hidupnya sudah ‘selesai’, sehingga jabatan ketua KONI bukan untuk mencari uang, “Saya ini sudah selesai dengan kehidupan apa yang diimpikan. Semua yang diinginkan dan dicita-citakan sudah tercapai. Sekarang sejatinya, tinggal mengabdi dan berkontribusi kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Kembangkan Syi’ar Islam, Pemdes Dungusiku Sudah 11 Bulan Gelar Pengajian Rutin

Dirinya menilai, selama ini KONI KBB selalu identik dengan kekuasaan, padahal tidak harus seperti itu. Kepengurusan yang profesional pastinya tetap akan dekat dengan pemerintah, sebab terkait anggaran sudah pasti KONI itu akan diperhatikan pemerintah karena amanat undang-undang, “Tinggal bagaimana penguatan dengan memanfaatkan jaringan yang saya punya untuk bisa mendatangkan sponsor yang bisa membantu KONI diluar anggaran pemerintah. Saya pikir itu bisa, apalagi di KBB banyak potensi yang bisa di kerjasamakan,” pungkasnya. (Rushendi)

Berita Lainnya